9.11.2012

kunyiet.


Kunyit merupakan rempah-rempah yang termasuk dalam keluarga jahe-jahean. Kunyit telah digunakan sejak ribuan tahun lalu sebagai ramuan obat alami.
Di India, kunyit menjadi unsur penting dalam pengobatan tradisional yang disebut Ayurveda. Wanita India banyak menggunakan kunyit untuk mengobati jerawat.
Jerawat disebabkan karena peradangan. Jerawat dan komedo terjadi karena akumulasi sebum akibat pori-pori kulit yang tersumbat.
Jerawat umumnya muncul di dahi, dada, siku, dan punggung. Remaja merupakan kelompok usia yang sering mengalami jerawat, dan biasanya akan hilang dengan sendirinya.
Namun alih-alih membiarkan hilang dengan sendirinya, jerawat sebaiknya diobati. Kunyit bisa dijadikan alternatif sebagai herbal yang dapat mengobati jerawat secara alami.
Curcumin yang terkandung dalam kunyit merupakan agen anti inflamasi yang fantastis. Curcumin merupakan senyawa polifenolik bio flavonoid.
Dengan kemampuan anti inflamasi ini, kunyit amat cocok digunakan untuk melawan jerawat.
Agar lebih efektif, jerawat harus diobati baik dari dalam maupun luar. Banyak orang menggunakan dua zat yang berbeda, untuk kedua keperluan ini.
Di sinilah kelebihan kunyit. Kunyit dapat digunakan untuk keduanya, baik pengobatan jerawat dari luar maupun dalam tubuh.
Campur sejumput bubuk kunyit dengan segelas susu dan minum setiap hari. Ramuan ini ampuh untuk melawan jerawat dari dalam. Untuk pengobatan luar, oleskan pasta atau parutan kunyit keatas jerawat.
Cara lain, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen kunyit yang mengandung 50 mg ekstrak kunyit dengan konsentrasi curcumin sebanyak 95% sebagai asupan harian.
Pilih suplemen yang memiliki lapisan enterik (enterik coat) agar ekstrak kunyit efektif diserap tubuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar